Pelatihan Kader Sidorahayu Yang Ketiga

Pelatihan Kader Sidorahayu yang ketiga digelar pada hari Rabu, 21 Desember 2016 bertempat di Ruang Pertemuan Balai Desa Sidorahayu. Pelatihan ini dilakukan guna melancarkan penggunaan alat-alat kesehatan dan aplikasi SMARThealth oleh kader. Jadi, pelatihan yang ketiga ini sudah langsung seperti aslinya nanti ketika mulai mengunjungi warga Sidorahayu yang berumur 40 tahun ke atas.


Dalam pelatihan ini dipandu oleh dr. Dyah Ayuning Wulan dari Kota Malang, yang didampingi oleh Dasriyamto, S.Sos, Village Supervisor 1, dengan dihadiri oleh 9 kader Sidorahayu. Kebetulan di Pendopo Balai Desa Sidorahayu juga bersamaan ada acara Pelatihan Kader Kesehatan Jiwa desa sidorahayu yang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Wagir.
Awalnya, kader berlatih secara berpasangan. Kemudian dilanjutkan dengan sesama kader secara keseluruhan, dan ditambah juga oleh Village Supervisor 1 sebagai relawan untuk menjadi pasien yang akan diambil darahnya untuk dicek gula darahnya.
Pada latihan yang ketiga ini, terlihat semua kader sudah memperlihatkan ‘keberaniannya’ dalam mengambil darah dan lancer dalam menggunakan alat glucose meternya. Selanjutnya, tinggal membiasakan diri dan tentunya harus runut sesuai dalam aplikasi SMARThealth. *** [211216]

Klik di sini untuk mendownload foto kegiatan pelatihan ini


0 Comments: