Kunjungan Elizabeth Pisani ke Sekretariat SMARThealth

Pada hari Selasa, 24 September 2019 Sekretariat SMARThealth mendapat kunjungan Elizabeth Pisani dan rombongannya. Kunjungan ini memberi makna tersendiri bagi penghuni dan pelaksana Sekretariat SMARThealth, karena peneliti dan penulis terkemuka sekelas Elizabeth Pisani berkenan mengunjungi Sekretariat SMARThealth.
Kunjungan Elizabeth Pisani dan rombongan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungannya ke Malang, setelah sehari sebelumnya melakukan diskusi di Ruang Rapat Jurusan Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB).


Sebelum ke Sekretariat SMARThealth, Elizabeth Pisani dan rombongan melakukan kunjungan ke sejumlah tempat yang bertalian dengan obat-obatan di Kabupaten Malang. Mulanya bertandang ke Gudang Farmasi Kabupaten Malang (GFK) di Kepanjen, kemudian dilanjutkan bertamu ke Ruang Apotek Puskesmas Gondanglegi, dan terus ke sejumlah apotek yang ada di sekitar Pasar Gondanglegi.
Setelah itu kembali ke Kepanjen. Di tengah perjalanan, rombongan yang dipandu oleh Sujarwoto, S.IP, M.Si, MAP, Ph.D ini mengadakan makan siang di Warung Nayamul yang berada di sebelah timur Stadion Kanjuruhan.
Usai lunch, rombongan melanjutkan langkah. Langkahnya kali ini sempat mampir ke salah seorang kader SMARThealth di Kepanjen. Di sana terjadi dialog antara Elizabeth Pisani dengan kader tersebut, bahkan Elizabet Pisani meluangkan diri untuk menjadi responden untuk diwawancarai oleh kader dengan menggunakan Tablet. Terlihat ketertarikan Elizabeth Pisani terhadap kinerja SMARThealth.
Etape terakhir dari lawatannya ke Malang adalah mengunjungi Sekretariat SMARThealth. Mereka ingin melihat sebuah kantor yang sekaligus menjadi basecamp para fasilitator SMARThealth selama ini. Karena ke depannya hal yang mungkin sekali terjadi kolaborasi penelitian antara SMARThealth dengan Elizabeth Pisani. *** [240919]

0 Comments: