Tim Evaluasi Lomba 10 Program Pokok PKK Dari Provinsi Jawa Timur

Pada hari Selasa, 13 Desember 2016, kembali Sekretariat SMARThealth mendapat undangan untuk turut berpartisipasi dalam penyambutan Tim Evaluasi Lomba 10 Program Pokok PKK dari Provinsi Jawa Timur. Kegiatan ini dilakukan di Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.
Kedatangan Tim Evaluasi ini dalam rangka menilai empat pokja PKK Sanankerto yang menjadi wakil Kabupaten Malang di tingkat Provinsi Jawa Timur dalam Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur 2016. Apabila menang, maka akan meakili Jawa Timur ke Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat nasional,’ kata Tutik Agus Syamsudin, Ketua Tim Penilai dari Provinsi saat berada di Pendopo Balai Desa Sanankerto, Kecamatan Turen.


Empat pokja yang akan dinilai meliputi Pokja I yang berisi tentang penghyatan dan pengamalan Pancasila serta gotong royong dalam kehidupan sehari-hari, Pokja II meliputi pendidikan dan ketrampilan termasuk pengembangan kehidupan berkoperasi, Pokja III meliputi pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, maupun Pokja IV mencakup kesehatan yang di dalamnya termasuk kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.
Hj. Jajuk Sulistyawati Rendra Kresna, Ketua Tim enggerak PKK Kabupaten Malang, dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sanankerto telah turut berperan penting dalam mendukung program pembangunan. “Secara administrasi maupun pelaksanaan kegiatan di lapangan sangat baik,” katanya di Pendopo Balai Desa Sanankerto.


Bupati Malang  Dr. H. Rendra Kresna, BcKU, SH, MM, MPM juga menyampaikan hal serupa dan berharap TP PKK Sanankerto nantinya akan mendapat juara karena menjalankan tugas dan perannya.
“TP PKK Sanankerto sudah memilikinya sekaligus melaksanakan puluhan program sosial dalam memajukan masyarakat sesuai pokja yang sudah tersusun dan sampai saat ini berjalan dengan baik,” imbuhnya.
Sepintas terlihat kiprah kaum ibu yang tergabung dalam TP PKK Sanankerto cukup bagus. Semua ditunjukkan ke Tim Evaluasi dalam gelaran sehari di sekitar Pendopo Balai Desa Sanankerto. Berbagai pokja menampilkan kegiatannya masing-masing.
Karena SMARThealth memfokuskan kepada masalah kesehatan, maka perwakilan dari SMARThealth melihat kegiatan Pokja IV yang membawahi kesehatan. Melalui back up dari Ponkesdes Sanankerto dan Puskesmas Turen, kegiatan dari Pokja IV meliputi Posyandu Balita dan Posyandu Lansia dengan pemeriksaannya.
Perwakilan SMARThealth hanya ikut membantu memeriksa beberapa orang yang hadir di situ, seperti mengukur tensi dan gula darah. Tak lupa pula juga memperkenalkan kiprah SMARThealth di Kabupaten Malang. *** [131216]

Klik di sini untuk mendownload foto kegiatan Tim Evaluasi


0 Comments: