Instal Aplikasi DCE di Sekretariat SMARThealth

Discrete Choice Experiment (DCE) telah menjadi desain studi yang populer belakangan ini untuk mempelajari preferensi orang yang terlibat dalam sebuah kegiatan atau program yang berjalan. Guna melengkapi program SMARThealth yang berkelanjutan (sustainable SMARThealth), diperlukan sebuah pemahaman preferensi terhadap orang-orang yang terlibat dalam kegiatan program tersebut. Salah satunya adalah preferensi kader dalam menjalankan tugas kekaderannya.

Instal Aplikasi DCE di Sekretariat SMARThealth

Oleh karena itu, dalam menunjang hal tersebut dikembangkan aplikasi DCE untuk mengetahui preferensi para kader. Hari ini (05/08/2020) bertempat di Sekretariat SMARThealth dilakukan penginstalan aplikasi (application installation) DCE di tengah pandemi corona.
Instal aplikasi dilakukan oleh Koordinator DCE dr. Nuretha Hevy Purwaningtyas, M.Sc (FM)., Sp.D.L.P bersama Koordinator Program SMARThealth. Koordinator DCE menginstal aplikasi DCE Block 1, dan Koordinator Program SMARThealth melakukan instal Block 2. Aplikasi DCE Block 1 diinstal di 7 buah tablet Samsung Galaxy Tab 3 V, begitu pula dengan aplikasi DCE Block 2 juga diinstalkan di 7 buah tablet seri yang sama. Jadi, ada 14 buah tablet yang terinstal yang dimulai menjelang adzan Ashar hingga Adzan Maghrib.
Aplikasi ini merupakan versi tanggal 22 Juli 2020, dan merupakan aplikasi ketiga. Sebelumnya, aplikasi pertama dan kedua sudah pernah dicoba akan tetapi aplikasinya belum stabil. Baru aplikasi ketiga ini sudah mulai stabil dan siap diujicobakan (piloting) kepada beberapa kader yang ada di Kabupaten Malang. *** [050820]


Penulis : Budiarto Eko Kusumo Penyunting Naskah: Budiarto Eko Kusumo

0 Comments: