Kunjungan Tim Kualitas Obat CVD ke Puskesmas Gondanglegi

Usai bertandang ke Puskesmas Pamotan, Tim Kualitas Obat CVD (Sub-Standard Medicines CVD) melanjutkan langkah guna mengunjungi Puskesmas Gondanglegi. Dari Puskesmas Pamotan menuju Puskesmas Gondanglgei, kami beriringan dengan berkendara masing-masing.
Setibanya kami di Puskesmas Gondanglegi yang beralamatkan di Jalan Diponegoro No. 62 Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur ini, kami langsung masuk ke dalam dan bertanya di bagian pendaftaran.

Korlap Kualitas Obat CVD dan Apoteker Puskesmas Gondanglegi

Di Gondanglegi, kami tidak bertemu dengan Kepala UPTD Puskesmas (Kapus) Gondanglegi karena Kapus sedang ada pertemuan di Wajak. Kami sempat jumpa Kepala Tata Usaha (TU) Puskesmas Gondanglegi Nurslamet. Namun karena beliau sedang sibuk, kami pun berkunjung ke Ruang Farmasi Puskesmas Gondanglegi.
Di sana, Tim Kualitas Obat bertemu dengan Apotekernya yang bernama Maria Catur Natalia. Berhubung sebelumnya sudah pernah jumpa, sehingga dalam pembicaraan pun sudah mengalir dengan sendirinya. Artinya tidak perlu perkenalan lagi, akan tetapi langsung ke pangkal persoalan yang akan digali dalam studi Kualitas Obat ini.
Penelitian ini ingin mempelajari kualitas obat-obatan CVD yang beredar dan dikonsumsi oleh pasien dan juga mendalami sistem pengadaan dan distribusi obat-obatan CVD sehingga sampai ke tangan pasien.
Menjelang Jumatan, diskusi dengan bagian Farmasi Puskesmas Gondanglegi akhirnya kelar sudah. Tim Kualitas Obat langsung berpamitan untuk undur diri kembali ke Kepanjen. *** [050620]


Penulis : Budiarto Eko Kusumo Penyunting Naskah: Rilya Bagus Ariesta Niko Prasetyo


0 Comments: