Kunjungan awal ke Poliklinik Karangduren

Setelah kunjungan di Ponkesdes Karangduren, peneliti SMARThealth diajak oleh Bidan Evi Maria mengunjungi Poliklinik Karangduren yang jaraknya sekitar 1 kilometer dari ponkesdes. Poliklinik ini merupakan tempat praktek seorang perawat yang ditugaskan di Desa Karangduren.
Poliklinik Karangduren buka prakteknya tertentu saja. Jadwalnya disesuaikan dengan longgarnya tugas perawat di Puskesmas Pakisaji. Hal ini dikarenakan tenaga medis yang ada di Puskesmas Pakisaji memang masih terbatas, sehingga masih perlu menugaskan perawat dan bidan yang ditugaskan di desa-desa di wilayah kerja Puskesmas Pakisaji, dan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang pun meminta yang harus proaktif bukanya ditekankan kepada Ponkesdesnya.
Sayangnya, ketika peneliti SMARThealth berkunjung ke Poliklinik Karangduren yang didampingi oleh Bidan Evi Maria, tidak bisa bertemu dengan perawat Evi Dyah Prahesti yang membawahi poliklinik tersebut. Karena perawatnya sedang tugas piket di Puskesmas Pakisaji.
Menurut Bidan Evi Maria, Poliklinik Pakisaji ini dibangun oleh Bea Cukai dari hasil kompensasi dari cuka rokok yang terdapat di Kecamatan Pakisaji. Gedung, mebelair plus peralatan kesehatannya, semuanya dari hasil kompensasi tersebut. *** [260516]


Foto Kunjungan ke Poliklinik Karangduren 

Papan nama poliklinik

Trio peneliti

Alamat poliklinik

Sedang tutup


0 Comments: