Pelatihan Enumerator Baseline

Pelatihan atau training enumerator adalah proses ketrampilan yang dibutuhkan enumerator untuk melakukan pekerjaan penelitian di lapangan. Dalam pelatihan ini, enumerator diharapakan bisa belajar dan membuasakan diri agar mampu melakukan sesuatu yang disyaratkan dalam sebuah penelitian yang bertitel Inovasi Layanan Untuk Penderita Risiko Kardiovaskular Melalui Program SMARThealth di Kabupaten Malang, atau di lapangan dikenal dengan SMARThealth.



Pelatihan Baseline ini diadakan dari tanggal 8 sampai dengan tanggal 12 Agustus 2016 di Hotel Syariah Santana, Kepanjen. Peserta pelatihan yang berjumlah 25 orang plus 1 cadangan telah hadir di hotel tersebut dua jam sebelum pelatihan dibuka. Para peserta berdatangan dari pelbagai penjuru daerah di Pulau Jawa.
Dalam pelatihan ini, peserta training dilatih akan materi yang harus ditanyakan kepada responden, mengenal aplikasi SMARThealth, dan sekaligus belajar pengukuran kesehatan seperti cara mengukur tensi, gula darah, dan kholesterol.
Pada kesempatan ini, peserta training mendapat kunjungan dari Prof. Delvac Oceandy, MD., Ph.D, salah seorang steering committee dalam penelitian ini. Ia datang dari Manchester, Inggris. *** [120816]


Foto Pelatihan Enumerator Baseline


0 Comments: