Kedatangan Tamu dari Tim SOFIA

Pada hari Rabu, 5 Oktober 2016 menjelang petang, Sekretariat SMARThealth kedatangan enumerator Survey on Financial Inclusion and Access (SOFIA). Kebetulan enumerator itu sedang bertugas di sekitar Malang, Jawa Timur sehingga mereka berkesempatan silaturahmi ke Sekretariat SMARThealth. Sudah jamak, apabila enumerator sedang bertugas di lapangan senantiasa melakukan komunikasi antar jejaringnya.



Tujuannya untuk mempererat sesama petugas lapangan di bidang survey, dan sekaligus memperluas jaringan untuk memperoleh informasi survey yang sedang berlangsung atau yang bakal dilaksanakan.
Sebagai penghuni Sekretariat SMARThealth, kita merasa senang sekali atas kedatangan Tim SOFIA, yang sekaligus bisa berjumpa juga dengan enumerator SMARThealth wilayah Kepanjen. Silaturahmi itu biasanya dimanfaatkan untuk acara kangen-kangenan perihal dunia lapangan dalam semesta  survey atau penelitian.
Situasi seperti ini yang biasanya menjadi bagian dari memori enumerator dalam berkelana mencari data, dan sekaligus ‘saudara’. *** [051016]

0 Comments: