Pelatihan Dokter dan Tenaga Kesehatan Desa Sidorahayu Yang Kedua

Pelatihan dokter dan tenaga kesehatan Desa Sidorahayu yang kedua diselenggarakan pada hari Selasa, 20 Desember 2016 bertempat di Puskesmas Wagir Atas. Pelatihan yang kedua ini dilakukan karena ada instalan baru dari aplikasi SMARThealth, dan di samping itu juga bertujuan untuk melancarkan dokter dan tenaga kesehatan dalam menggunakan aplikasi SMARThealth.
Pematerinya kali ini adalah dr. Nuretha Hevy Purwaningtyas, Dipl. FM dari Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB), yang didampingi oleh Dasriyamto, S.Sos, Village Supervisor 1.



Dalam pelatihan yang kedua ini tampak hadir dr. Dyah Ayu Ikeningrum (Puskesmas Wagir Bawah), dr. Megawati Dharma Iriani (Puskesmas Wagir Atas), Dimas Kurniawan (perawat Desa Sidorahayu), dan Sartika Arimbi (bidan Desa Sidorahayu).
Materi yang diajarkan masih sama dengan materi yang telah diajarkan pada pelatihan yang pertama, yaitu menekankan pada cara penggunaan aplikasi SMARThealth untuk dokter dan tenaga kesehatan. Hal ini disebabkan karena dokter dan tenaga kesehatan umumnya sudah memiliki pengetahuan perihal penyakit kardiovaskular yang memadai dan tentunya sudah terbiasa dalam menggunakan alat-alat kesehatan yang telah disediakan dalam program SMARThealth ini.
Hanya saja pada pelatihan yang kedua ini lebih mempraktekkan ulang setelah aplikasi SMARThealth mengalami penyempurnaan hasil dari temuan kesalahan aplikasi ketika melakukan pelatihan yang pertama. *** [201216]

Klik di sini untuk mendownload foto pelatihan ini


0 Comments: