Kembul Bujana di Taman Indie Resto

Usai menghadiri pelatihan kader Sidorahayu yang kedua pada hari Selasa, 8 November 2016, Tim SMARThealth Extend Indonesia dan peneliti dari the George Institute for Global Health kemudian menuju ke Taman Indie Resto untuk makan siang bersama atau kembul bujana.
Kembul bujana merupakan salah satu tradisi Jawa dari nenek moyang, yaitu menyantap makanan secara bersama-sama. Biasanya tradisi seperti ini dilakukan bila ada acara tertentu, seperti kembul bujana yang dilakukan di Taman Indie Resto ini.


Selain makan bersama, dalam kembul bujana ini juga membicarakan persiapan untuk launching SMARThealth esok harinya. Mereka juga berdiskusi mengenai program SMARThealth ini nantinya. Oleh karenanya, Sujarwoto, S.IP, M.Si, MPA, Ph.D menawarkan kembul bujana di tempat yang menyatu dengan alam. Dipilihlah Taman Indie Resto yang berada di kompleks perumahan Arraya Malang.


Taman Indie Resto merupakan lokasi kuliner yang menyajikan masakan China, tradisional, dan Eropa sebagai sajian utamanya. Berlokasi di sepanjang Sungai Bango, restoran ini berkonsep tradisional mulai dari interior hingga sajian makanannya. Di beberapa spot membuat pengunjung bernostalgia di sebuah rumah klasik dan di sudut lain pengunjung dapat duduk di hamparan sawah kecil di seberang sungai, seperti suasana pedesaan.
Aneka resep dari penjuru tanah air disajikan kembali dalam balutan suasana serta interior tradisional Jawa, dengan pemandangan yang beragam pula, mulai dari pawon, kolam air, sawah ataupun pinggiran sungai.
Kembul bujana di Taman Indie Resto ini tak hanya sekadar mengisi perut saja melainkan juga menghilangkan kepenatan dengan menatap hijaunya rerumputan dan rindangnya pepohonan yang menaungi restoran itu. Penat hilang, diskusi pun melenggang. *** [081116]

0 Comments: