Pelatihan Dokter dan Tenaga Kesehatan Desa Sepanjang Yang Kedua

Dua hari menjelang Natal 2016, Sekretariat SMARThealth masih mengagendakan sebuah pelatihan yang kedua di Desa Sepanjang yaitu pelatihan dokter dan tenaga kesehatan yang kedua. Seperti pada pelatihan yang pertama, pelatihan kedua ini juga diselenggarakan di Ruang Pertemuan Lantai 2 Puskesmas Gondanglegi.
Pelatihan yang kedua ini dilakukan karena ada instalan baru dari aplikasi SMARThealth, dan di samping itu juga bertujuan untuk melancarkan dokter dan tenaga kesehatan dalam menggunakan aplikasi SMARThealth.


Pematerinya adalah dr. Dyah Ayuning Wulan dari Kota Malang, yang didampingi oleh Village Supervisor. Dalam pelatihan ini dihadiri oleh dr. Hendri Agus Sugianto (dokter umum Puskesmas Gondanglegi), Ilham Tri Wicaksa (perawat desa Sepanjang), Hermin Ningsih (bidan desa Sepanjang), dan dua orang staf di Puskesmas Gondanglegi.
Materi yang diajarkan masih sama dengan materi yang telah diajarkan pada pelatihan yang pertama, yaitu menekankan pada cara penggunaan aplikasi SMARThealth untuk dokter dan tenaga kesehatan. Hal ini disebabkan karena dokter dan tenaga kesehatan umumnya sudah memiliki pengetahuan perihal penyakit kardiovaskular yang memadai dan tentunya sudah terbiasa dalam menggunakan alat-alat kesehatan yang telah disediakan dalam program SMARThealth ini.
Hanya saja pada pelatihan yang kedua ini lebih mempraktekkan ulang setelah aplikasi SMARThealth mengalami penyempurnaan hasil dari temuan kesalahan aplikasi ketika melakukan pelatihan yang pertama. *** [231216]

Klik di sini untuk mendownload foto kegiatan pelatihan ini.


0 Comments: