Personil Tim SOFIA berkunjung ke Sekretariat SMARThealth

Lima hari setelah kedatangan Tim Listing SOFIA ke Sekretariat SMARThealth (biasa disebut dengan Sekret saja), kembali Sekret mendapat kunjungan dari enumerator Survey on Financial Inclusion and Access (SOFIA) yang sedang melakukan screening di wilayah Kabupaten Malang bagian selatan (10/10/2016).
Kedua personil itu bernama Slamet Hariono dan Khairun Nidam. Mereka bertandang ke Sekret ba’da Maghrib. Kebetulan kedua personil itu sudah tak asing lagi bagi kami karena kami pernah terlibat dalam The Study of the Tsunami Aftermath and Recovery (STAR) di Aceh. Sehingga, pertemuan itu terasa nostalgia saja.



Mereka singgah ke Sekret karena kebetulan mereka mendapatkan wilayah pencacahan (wilcah) di selatan Kepanjen, seperti Bantur, Pagak, Donomulyo, dan sebagainya. Ketika mereka bertugas di sekitar selatan Kepanjen, mereka pulangnya ke basecamp melewati Sekret. Jadi, mereka menyempatkan diri mampir.
Seperti biasa, bila bertemu antar petugas lapangan dalam dunia survey selalu banyak pembicaraan lapangan atau proyek-proyek survey yang ada. Hal ini sudah lumrah, informasi lapangan atau proyek memang sangat diperlukan oleh petugas lapangan. Karena dari sinilah memang keberlangsungan petugas lapangan bisa berkembang. Istilah kerennya adalah jejaring atau networking.
Atau, kalau dalam istilah religiusnya dikenal dengan silaturahmi. Silaturahmi ini sangatlah dianjurkan. “Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah dia menyambungkan silaturahim.” (HR. Bukhari & Muslim) *** (101016)

0 Comments: