Silaturahmi ke Kabid P2P Dinkes Kabupaten Malang

Setelah bertemu dengan sejumlah kader di Desa Sepanjang, Gondanglegi, agenda berikutnya pada tanggal 17 Mei 2016 itu adalah mendampingi dr. Asri Maharani, MMRS, Ph. D dan Sujarwoto, S.IP. M.Si, MAP, Ph.D selaku Peneliti Utama SMARThealth melakukan kunjungan ke Kepala Bidang Pemberantasan dan Pencegahan Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang. Tepatnya mengadakan silaturahmi kepada Kabid P2P Dinkes Kabupaten Malang.

dr. Asri Maharani & Kabid P2P Dinkes

Dalam kunjungan itu, Sujarwoto, Ph.D memperkenalkan dr. Asri Maharani kepada Lulus Condro Trikoratno, S.Kep. Ners, M.Si selaku Kabid P2P. Kemudian dr. Asri Maharani memaparkan mengenai program SMARThealth yang akan dimplementasikan di Kabupaten Malang.

Sujarwoto, Ph.D & Kabid P2P Dinkes

Kabid P2P merasa senang akan hadirnya program SMARThealth di wilayah kerjanya. Dia juga berjanji akan membantu untuk mempermudah kerja lapangan SMARThealth dengan menugaskan tenaga kesehatan di desa dan Puskesmas yang akan disasar dalam program tersebut.
Pertemuan dengan Kabid P2P ini merupakan pertemuan pertama di lingkungan Dinkes Kabupaten Malang. Kedua peneliti masih memerlukan bertemu dengan beberapa orang di lingkungan Dinkes untuk mengetahui lebih gamblang lagi perihal struktur dan alur kerja yang ada di Dinkes. *** [170516]

0 Comments: