Bertemu Peneliti UNY

Setelah mengikuti kuliah tamu di Ruang Kuliah Pascasarjana FK UGM, peneliti SMARThealth mengajak Program Coordinator mengunjungi kantor teman kuliahnya ketika mengambil S-3 di Social Change University of Manchester.
Teman kuliah itu bernama Adi Cilik Pierewan, S.Ps, M.Si, Ph.D. Dia menjadi dosen di Jurusan Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan telah menghasilkan banyak tulisan di sejumlah Jurnal Internasional.


Sujarwoto, S.IP, M.Si, MPA, Ph.D, peneliti SMARThealth itu berkunjung ke kantornya yang berada di lingkungan Kampus UNY yang berada di Jalan Colombo No. 1 Karang Malang, Kelurahan Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Dalam kunjungan itu, banyak diobrolkan mengenai beberapa penelitian antara kedua peneliti itu. Keduanya memang punya fokus penelitian yang memiliki kemiripan, sehingga terbukalah komunikasi jejaring dalam penelitian.
Setelah cukup mengobrolnya, kami pun diajak makan Lotek Gado-Gado Colombo Bu Bagyo yang cukup melegenda di Kota Yogyakarta. Mau makan pun harus mengantri dulu, karena warung itu cukup banyak pelanggannya. Apalagi pas jam makan siang seperti ini.
Dalam penantian pesanan makanan tersebut, kembali kedua peneliti itu mengobrol dengan bahan obrolan yang tak jauh dari dunia penelitian. Obrolan itu terhenti ketika Lotek Gado-Gado itu telah dihidangkan di meja kami. “Delicious,” kata kami. *** [231116]


0 Comments: