Kedatangan Teman Semasa Kuliah Dulu

Pada hari Kamis, 3 November 2016 menjelang Isya’, Sekretariat SMARThealth kedatangan seorang teman semasa kuliah di Jurusan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Seorang teman yang bernama Adi Sasmito itu dalam perjalanan dari Surabaya yang hendak kembali lagi ke Solo, singgah semalam di Sekretariat SMARThealth. Kedatangan ini menjadi ajang silaturahmi dengan teman kuliah setelah sekian tahun tak bersua.



Dalam silaturahmi itu, kita ngobrol mengenang masa-masa kuliah di kampus dan perihal penelitian. Karena teman kuliah ini juga pernah malang melintang dalam dunia penelitian, seperti Indonesian Family Life Survey (IFLS).
Obrolan ini terus mengalir seperti ketika kita sedang berada di kampus.  Saking asyiknya mengobrol, tanpa terasa larut malam pun menjelang. Akhrinya obrolan itu dengan sendirinya harus berakhir dengan diawali rasa kantuk yang menggelayut.
Esok harinya, pagi-pagi sekali teman kuliah berpamitan untuk melanjutkan perjalanannya ke Solo dengan mengendarai mobil Grand Max dengan bak terbukanya. Teriring doa untuk perjalanannya, kita merasa sangat senang akan silaturahmi ini. *** [031116]

0 Comments: