Menyiapkan Logistik untuk Launching SMARThealth

Awal bulan September 2016 Sekretariat berusaha menyiapkan logistik untuk launching SMARThealth seperti tas kesehatan, kartu pemeriksaan dan diagnosa dokter, kartu rujukan, dan barcode serta kaos untuk kader.
Semua kebutuhan logistik ini harus dipesan kepada pembuatnya masing-masing. Tas kesehatan dibuatkan ke produsen tas Lufas Gallery sejumlah 65 buah yang akan digunakan untuk screening dan follow up oleh kader, dan follow up oleh tenaga kesehatan. Kartu pemeriksaan dan diagnosa dokter, kartu rujukan pasien, serta barcode dipesankan di  Eko Publshing Malang.
Pemesanan ini memerlukan waktu lebih yang cukup lama terutama pembuatan barcodenya karena harus didaftarkan ke otoritas yang ada.
Selain itu, juga melakukan order untuk alat-alat kesehatan lainnya, baik yang sifatnya tetap maupun barang habis pakai, seperti sature meter, timbangan Camry, alat pengukur tensi, metlin, gluco test, strip gluco test, cholesterol test, strip cholesterol test, latex examination gloves, alcohol swab, lancet pen, lancet, dan sebagainya.
Logistik yang tak kalah pentingnya adalah menyiapkan juga surat undangan untuk Puskesmas, Ponkesdes, Posbindu dan Camat maupun Kepala Desa yang menjadi lokasi program SMARThealth diimplementasikan.
Dalam menyiapkan undangan ini, peneliti SMARThealth dan Program Coordinator senantiasa berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Malang serta pihak protokoler yang ada di Pendopo Kab. Malang. Proses persiapan untuk logistik ini selesai hingga 22 Oktober 2016. *** [221016]

Seperangkat perlengkapan SMARThealth

Kiriman logistik alkes

Alkes

Gluco Test

Timbangan

Kartu Rujukan


0 Comments: