Pelatihan Dokter dan Tenaga Kesehatan Desa Karangduren

Setelah pelatihan dokter dan tenaga kesehatan Desa Sepanjang, esok harinya giliran pelatihan dokter dan tenaga kesehatan Desa Karangduren, yang jatuh pada hari Kamis, 27 Oktober 2016. Semula direncanakan di Ruang Pertemuan Puskesmas Pakisaji, namun karena pada hari itu ternyata di Puskesmas Pakisaji mendapat kunjungan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur (Dinkes Jatim, maka pelatihannya akhirnya diadakan di Ruang Kepala Puskesmas.



Pelatihan ini dihadiri oleh 2 dokter (Kepala Puskesmas dan dokter umum) dan 2 tenaga kesehatan (perawat dan bidan desa) yang bertugas di Ponkesdes Karangduren. Pematerinya menghadirkan dr. Dyah Ayuning Wulan dari Kota Malang.
Seperti halnya pelatihan sebelumnya, pelatihan kali ini juga menekankan pada cara menggunakan aplikasi SMARThealth untuk dokter dan tenaga kesehatan, karena dokter dan tenaga kesehatan umumnya sudah memiliki pengetahuan perihal penyakit kardiovaskular yang memadai dan sudah terbiasa dalam menggunakan alat-alat kesehatan yang digunakan dalam program SMARThealth.
Pada pelatihan ini tampak dr. Bambang Budi Prasetyo selaku Kepala Puskesmas Pakisaji yang berkenan mengikuti pelatihan ini bersama dengan tenaga kesehatan lainnya dari mulai hingga selesai. *** [271016]

Foto pelatihan kader Sepanjang ini bisa dilihat di sini

0 Comments: