Purnatugas Enumerator Survey Baseline

Pada bulan Oktober 2016 masa pengumpulan data screening yang dilakukan oleh enumerator selesai sudah. Antara satu tim dengan tim yang lain yang bertugas dalam collecting data Survey Baseline SMARThealth ini tidaklah bersamaan mengingat target capaian respondennya berbeda-beda.
Tim Sidorahayu berhasil menyelesaikan screening Desa Sidorahayu pada 10 Oktober 2016 kemudian membantu Tim Kepanjen selama 5 hari. Enumerator mereka berbondong-bondong moving ke Kepanjen untuk bergabung dengan Tim Kepanjen yang targetnya lebih banyak daripada Tim Sidorahayu.
Tim Karangduren berhasil menyelesaikan screening Desa Karangduren pada 14 Oktober 2016. Lalu mereka moving ke Kepanjen untuk membantu Tim Kepanjen selama 6 hari. Setelah itu mereka lanjut membantu Tim Sepanjang yang juga kewalahan karena sasarannya juga lumayan banyak.
Tim Kepanjen merampungkan screening di Kelurahan Kepanjen pada 24 Oktober 2016. Di tengah-tengah menyelesaikan Kepanjen, Tim Kepanjen juga mengisi kekosongan akan janjian dengan responden dengan membantu Tim Sepanjang selam 2 hari, yaitu pada 20 dan 21 Oktober 2016.
Tim Sepanjang berhasil menyelesaikan screening Desa Sepanjang pada 21 Oktober 2016. Dalam menyelesaikannya, Tim Sepanjang dibantu oleh semua tim yang bertugas dalam Survey Baseline ini.
Dalam survey ini, setiap tim yang telah merampungkan tugasnya di lapangan harus menyelesaikan laporannya ke Sekretariat SMARThealth, seperti laporan keuangan, mengembalikan alat-alat kesehatan yang digunakan oleh tim, foto-foto lapangan tim, dan laporan karakteristik desa menurut sudut pandang enumerator serta back up data yang ada di tablet enumerator.
Biasanya yang melaporkan adalah supervisornya dengan didampingi oleh beberapa enumeratornya. Setelah laporan selesai dan diterima oleh Sekretariat SMARThealth, mereka pun bergegas memesan tiket untuk kepulangan para enumerator ke daerahnya masing-masing. *** [251016]

0 Comments: