Pelatihan Kader Karangduren Yang Ketiga

Tiga hari menjelang akhir tahun, yaitu tepatnya pada hari Rabu, 28 Desember 2016, Sekretariat SMARThealth menyelenggarakan pelatihan kader Karangduren untuk yang ketiga kalinya. Lokasi pelatihan yang ketiga ini berbeda denga lokasi pelatihan yang pertama dan yang kedua. Kalau sebelumnya, pelatihannya berada di Ruang Aula Pertemuan Balai Desa Karangduren, kali ini pelatihan diadakan di Ruang PKK Karangduren.


Dalam pelatihan ini dipandu oleh Dr. Dyah Ayuning Wulan dari Kota Malang, dan didampingi oleh Andri Kurniawan, Village Supervisor 2. Pelatihan yang dihadiri oleh 10 kader ini, materinya masih tetap sama dengan sebelumnya, yaitu untuk lebih melancarkan kader dalam menggunakan alat-alat kesehatan dan aplikasi SMARThealth.
Kader dilatih secara berpasangan, dan sudah mulai latihan menyeluruh. Artinya, diawali dengan log in aplikasi SMARThealth, wawancara, dan pengukuran kesehatan. Jadi, semua langsung diinput di dalam tablet tersebut. Hal ini agar supaya nantinya ketika kader mengunjungi warga yang berumur 40 tahun keatas untuk diskrining sudah terbiasa secara baik dan benar. *** [281216]

Klik di sini untuk mendownload foto pelatihan kader ini.



0 Comments: