Kunjungan awal ke Puskesmas Gondanglegi

Pada tanggal 16 Mei 2016 diadakan kunjungan ke Puskesmas Gondanglegi oleh para personil yang akan terlibat dalam program SMARThealth di Kabupaten Malang (Pre-SMARThealth Meeting). Kunjungan ini merupakan kunjungan awal yang dilakukan oleh dr. Asri Maharani, MMRS, Ph.D selaku Team Leader SMARThealth atau dikenal juga dengan istilah Principal Investigator, yang didampingi oleh Sujarwoto, S.IP, M.Si, MPA, Ph.D selaku Wakil Team Leader SMARThealth atau Co-Principal Investigator. Keduanya merupakan peneliti utama yang akan terlibat dalam sebuah penelitian besar bernama SMARThealth.
Dalam kunjungan tersebut, Program Coordinator mendampinginya untuk membantu melakukan observasi maupun mencatat poin-poin utama hasil diskusi dengan Kepala Puskesmas Gondanglegi bersama dengan beberapa staffnya.
Kunjungan itu merupakan rapid health service assessment sebelum SMARThealth diimplemtasikan. Pertama, para peneliti maupun personil yang akan teribat dalam penelitian ini memperkenalkan diri terlebih dahulu kepada Kepala Puskesmas setempat. Kedua, Tim Peneliti menjelaskan akan adanya program SMARThealth dan melakukan diskusi agar supaya diketahui pola layanan kesehatan yang berlaku di sana, dan ketiga, Tim Peneliti juga melakun observasi dengan berkeliling ke sejumlah ruangan yang ada di Puskesmas Gondanglegi.
Dari kunjungan ini, Tim Peneliti akan bisa mengetahui gambaran yang jelas perihal aktivitas layanan yang ada di Puskesmas setempat, sehingga pada akhirnya akan dapat menyesuaikan dengan Program SMARThealth yang akan dijalankannya. *** [160516]

Foto Kunjungan

Puskesmas Gondanglegi

Front Office Puskesmas

Ruang Kepala Puskesmas

Ruang Laborat

Salah satu ketentuan Puskesmas

Jenis Pemeriksaan

0 Comments: