Kiriman Logistik Tambahan Datang Lagi

Pada hari Rabu, 2 November 2016 usai pelatihan kader Karangduren yang kedua, pesanan logistik yang akan digunakan untuk screening yang dilakukan oleh kader dn enumerator wilayah kontrol tiba di Sekretariat SMARThealth. Pesanan itu langsung diantar oleh CV Dian Medica dengan menggunakan mobilnya.



Barang-barang pesanan yang datang itu adalah 17.000 strip uji glucose darah FreeStyle Optium (FreeStyle Optium Blood Glucose Test Strips),  35 unit tensi digital OMRON (OMRON Automatic Blood Pressure Monitor HEM-7130), 35 unit alat ukur glucose darah FreeStyle Optium Neo (FreeStyle Optium Neo Blood Glucose and Ketone Monitoring System), dan 10 unit timbangan badan digital CAMRY (CAMRY Mechanical Personal Scale Model: BR9015B).



Seperti biasanya, setiap ada logistik untuk program SMARThealth ini akan dicek dulu oleh Project Administration yang bertugas di Sekretariat SMARThealth. Pengecekan itu dilakukan guna memastikan jumlah yang dikirim benar-benar sesuai dengan yang diminta oleh pihak SMARThealth. Setelah pemeriksaan selesai dan sesuai barangnya, maka barang logistik itu kemudian dimasukkan ke dalam Mini Logistics Warehouse (Gudang Logistik Kecil) yang ada di Sekretariat SMARThealth.
Gudang kecil SMARThealth ini memiliki peran penting dalam sistem logistik dan rantai pasok untuk alat-alat kesehatan yang digunakan dalam program SMARThealth. Setiap enumerator, kader, dan tenaga kesehatan yang kehabisan persediaannya di lapangan senantiasa melakukan permintaan tambahan ke bagian gudang kecil yang terdapat di Sekretariat SMARThealth. *** [021116]

0 Comments: