Pelatihan Kader Sepanjang Yang Ketiga

Sehari setelah pelatihan dokter dan tenaga kesehatan desa Sepanjang atau sehari menjelang Natal 2016, Sekretariat SMARThealth mengadakan pelatihan kader Sepanjang yang ketiga. Lokasi pelatihan yang ketiga ini berbeda dengan lokasi pelatihan yang pertama dan yang kedua. Kalau sebelumnya, pelatihannya berada di Puskesmas Gondanglegi, kali ini pelatihan digelar di PAUD Cempaka, yang lokasinya berada di sebelah timur Balai Desa Sepanjang, atau sebelah selatan Ponkesdes Sepanjang.


Dalam pelatihan yang dipandu oleh dr. Dyah Ayuning Wulan dari Kota Malang ini, materinya masih tetap sama dengan sebelumnya. Pelatihan yang ketiga ini lebih untuk melancarkan para kader dalam menggunakan alat-alat kesehatan dan aplikasi SMARThealth.
Pelatihan ini dihadiri oleh 10 kader Sepanjang yang terpilih untuk menunaikan program SMARThealth. Kader dilatih secara berpasangan, dan sudah mulai latihan menyeluruh. Artinya, diawali dengan log in aplikasi SMARThealth, wawancara, dan pengukuran kesehatan. Jadi, semua langsung diinput di dalam tablet tersebut. Hal ini agar supaya nantinya ketika kader mengunjungi warga yang berumur 40 tahun keatas untuk diskrining sudah terbiasa secara baik dan benar. *** [241216]

Klik di sini untuk mendownload foto pelatihan kader ini.


0 Comments: