Menyambangi Kegiatan Posyandu Delima di Desa Sekarpuro

Dalam rangka melakukan silaturahmi dengan petugas kesehatan Ponkesdes Sekarpuro, Tim SMARThealth juga berkesempatan menyambangi kegiatan Posyandu Delima pada hari Kamis (13/02/2020). Kegiatan posyandu tersebut diadakan di Balai RW 09 Desa Sekarpuro RT 03 RW 09, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Lokasi kegiatan itu berada di lingkungan Perumahan Sawojajar 2.


Kegiatan Posyandu Delima tersebut ada dua macam, yaitu Posyandu Balita dan Posyandu Lansia. Kegiatan Posyandu Balita berisi para ibu-ibu yang membawa anak balitanya untuk ditimbang berat badannya dan diberi vitamin A. Sedangkan, kegiatan Posyandu Lansia meliputi penimbangan berat badan dan mengukur tekanan darah. Ada pula yang terlihat juga meminta untuk diukur gula darah, kolesterol maupun asam urat.


Acara kegiatan posyandu ini dihadiri oleh perawat Ricky Aditya Bahari, A.Md. Kep dan bidan Ena Mualifah, A.Md. Keb dari Ponkesdes Sekarpuro, serta Tim SMARThealth. Adapun kadernya yang hadir berjumlah 9 orang, dengan rincian 2 orang kader lansia dan 7 orang kader balita.
Kegiatan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut dihadiri oleh balita bersama orangtuanya untuk Posyandu Balita, dan dihadiri sebanyak 15 orang lansia untuk Posyandu Lansia. Dalam Posyandu Lansia tadi juga ada dua warga yang meminta untuk dikunjungi (home visit) lantaran ketika datang di posyandu tersebut, alatnya sedang error.
Sekitar pukul 11.11 WIB kegiatan posyandu akhirnya paripurna sudah. Tim SMARThealth pun pamit undur diri kepada petugas kesehatan Ponkesdes Sekarpuro dan para kader yang bertugas dalam kegiatan tersebut. *** [130220]


Penulis : Budiarto Eko Kusumo Penyunting Naskah: Rilya Bagus Ariesta Niko Prasetyo


0 Comments: